Menteri Yuddy : Berita Senang untuk PNS Mengenai Kenaikan Gaji

JAKARTA – Gonjang-ganjing defisit biaya yang dihembuskan beberapa Wakil Rakyat di Senayan, pernah bikin beberapa aparatur sipil negara (ASN) terlebih PNS kuatir. Beritanya, dengan defisit biaya bakal bikin PNS tak terima haknya berbentuk upah. 

 

“Saya yakinkan, PNS tetaplah bakal terima upah lantaran anggarannya telah teratur dalam APBN. Upah pegawai PNS dan juga gaji pegawai bank Indonesia telah masuk dalam pengeluaran teratur negara, jadi tak benar bila ada gosip PNS terancam tak gajian lantaran defisit biaya, ” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di kantornya, Kamis (16/4). 

 

Tentang upah ke-13, menurut Yuddy, itu juga telah masuk dalam APBN. Dengan hal tersebut, tinggal menanti pencairan yang umumnya direalisasikan mendekati th. ajaran baru. 

 

“Kenaikan upah PNS dengan cara berkala, upah 13, itu teratur tiap-tiap tahunnya. Cuma saja berapakah prosentase kenaikan upah PNS masihlah digodok pemerintah. Sedang realisasinya, mendekati th. ajaran baru, supaya aparatur miliki dana cadangan untuk anak sekolah, ” jelasnya. 

 

Dia menyatakan, pemerintah berusaha bertambah kesejahteraan PNS tiap-tiap tahunnya. Itu penyebabnya aparatur mesti tingkatkan kemampuan terlebih dalam service umum.

 

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih. Jangan lupa juga untuk membaca http://www.cekharga.me/2017/01/daftar-gaji-pegawai-bank-indonesia.html

Write a comment

Comments: 0